Optimalkan Edukasi, OJK Gandeng Mahasiswa Bentuk Komunitas Learning Center

oleh -133 views
Foto : Humas OJK Sultra, Achmad Zaelani

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Dalam rangka memberikan pembelajaran terkait perbankan, asuransi dan jasa keuangan kepada masyarakat. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra menggandeng mahasiswa membentuk komunitas learning center.

“Mahasiswa yang ikut terlibat dalam komunitas learning center, yaitu UHO, STIE 66, IAIN Kendari dan Unsultra. Kami bekerja sama dengan mahasiswa dalam memberikan edukasi,” ungkap Humas OJK Sultra Achmad Zaelani saat ditemui ruang kerjanya, Senin (13/2).

Bentuk pembelajaran yang diberikan, kata Achmad, berupa sosialisasi, seminar maupun talkshow pada kampus-kampus yang menjadi agen. Selain mahasiswa, OJK juga kerap menyelenggarakan training of trainer yang diperuntukan kepada SKPD Pemda, Guru, BKKBN bahkan ibu rumah tangga.

“Mereka di training kemudian diberikan sertifikat. Dari serifikat itu nantinya akan digunakan untuk memberikan training kepada masyarakat. Misalnya, BKKBN mentraining keluarga berencana, guru-guru mentraining siswanya dan lain sebagainya,” terangnya.

[irp posts=”2531″ name=”Bazar, Jepang Lovers Kendari Ambil Tema One ok Rock dan L’arc en Ciel”]

Achmad menambahkan, nilai pembelajaran yang ditrainingkan adalah tentang edukasi keuangan, asuransi termasuk memperkenalkan investasi yang ilegal.

Editor    : Ajmain Yusdin