Optimis Gugatan di MK Menang, Tim Kasra-Man Arfah Mulai Siapkan Strategi di PSU

Politik302 views
Tim pemenangan Kasra-Man Arfah, Aflan Zulfadli/Foto: Hermawan

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Meski belum ada putusan resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada Bombana, akan tetapi tim pemenangan Kasra-Man Arfah sudah mulai menyiapkan strategi pemenangan jika Pemungutan Suara Ulang (PSU) digelar nanti.

Aflan Zulfadli saat ditemui diacara Rakorwil PKS Sultra mengungkapkan, optimisme yang mereka miliki bukan tanpa dasar. Pasalnya, dalam temuan tim Berkah, ada sekira 7000 orang yang terdaftar sebagai pemilih, namun tak terdata dalam Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bombana.

“Ini ada pemilih siluman, 7000 orang tapi tidak diketahui asal usulnya,”terang Aflan, Minggu (26/3/2017).

Bahkan, kata Aflan, pihaknya sudah meminta penjelasan dari Disdukcapil, dan Disdukcapil membenarkan 7000 pemilih tersebut tidak terdata dalam data mereka. Sehingga dengan dasar itu, Aflan mengaku sangat optimis jika MK akan mengabulkan gugatan dari tim Berkah.

Wakil Ketua Komis II DPRD Bombana ini juga mengatakan, data bermasalah yang mereka temukan di lapangan sangat banyak. Ada pemilih yang memiliki NIK ganda, ada juga yang sudah meninggal tapi namanya masih terdaftar sebagai pemilih.

Pihaknya khawatir, orang-orang yang tidak terdaftar pada Pilkada Bombana lalu tetap disalurkan Form C6, sehingga ada oknum yang mengambil kartu panggilan tersebut lalu memilih atas nama orang yang sudah tidak ada.

Penulis : Hermawan Lambotoe

Komentar