Pantau Ujian Kenaikan Pangkat PNS, Lukman Abunawas Semangati Peserta Ujian

Sultra Raya334 views
Lukman Abunawas Saat Memantau Pelaksanaan Ujian Kenaikan Pangkat PNS

KENDARI, PORTALSULTRA.COMSekertaris Daerah Prov Sultra Lukman Abunawas, memantau langsung proses pelaksanaan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah di Aula Kantor BKD Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (13/2/2017).

Kehadiran mantan Bupati Konawe dua periode itu justru memberikan warna tersendiri. Pasalnya selama satu jam berada di Aula BKD, Lukman terus menyapa dan memberikan semangat kepada peserta agar mengerjakan soal ujian dengan baik dan benar.

“Kedatangan saya hanya untuk memantau. Apalagi, selaku pembina dan koordinator tim seleksi  tentu saya punya tanggung jawab untuk memberikan arahan sekaligus menyemangati para peserta,”ujarnya.

Kata Lukman, dari pantauannya, semua peserta rata-rata bagus dan pelaksanaan ujian semuanya berjalan lancar. Selain itu, Ketua KONI Sultra juga  melihat langsung soal-soal yang tengah diselesaikan oleh peserta melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

Tak ketinggalan, Lukman juga memuji penyelenggaraan ujian dengan sistem CAT. Ia berharap  penggunaan sistem CAT dalam ujian bisa ditingkatkan karena menurutnya nilainya objektif dan efisien.

Selain Lukman, Kepala BKD Prov Sultra Hj. Nur Endang juga turut memantau jalannya ujian. Ia memastikan peserta tidak mengalami kendala berarti dalam menghadapi ujian.

Sekedar informasi, ujian kenaikan pangkat diikuti oleh 436 PNS dari seluruh kota/kabupaten provinsi Sulawesi Tenggara. Sebelumnya para peserta sudah mengikuti simulasi ujian sehari sebelumnya. Ujian dilaksanakan selama dua hari (13-14 Februari 2017) di Aula Kantor BKD Provinsi  Sulawesi Tenggara.     
Reporter     : Rahma Wolio
Editor          : Hermawan Lambotoe

Komentar