Pelajari Hukum Asuransi, Mahasiswa UMK Kunjungi Kantor Asuransi Jasindo

oleh -324 views

Foto: Dok. Istimewa.

Kendari – Sejumlah mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) mengunjungi kantor PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Cabang Kendari.

Kunjungan tersebut dimaksudkan agar para mahasiswa Konsentrasi Hukum Perdata bisa langsung belajar tentang Hukum Asuransi yang menjadi salah satu mata kuliah mereka.

Noval Rudin, SH., MH selaku dosen mata kuliah Hukum Asuransi UMK yang mendampingi mahasiswa dalam kunjungan tersebut mengatakan, metode pembejaran langsung kepada praktisi seperti ini bisa lebih mengasah pemahaman mahasiswa. Ia juga berharap pihak Asuransi Jasindo dapat memberikan peluang kepada para mahasiswa jika nanti melakukan penelitian di kantor mereka.

“Kunjungan ini merupakan edukasi bagi para mahasiswa Fakultas Hukum semester tujuh dalam mata kuliah Hukum Asuransi yang sebentar lagi akan menyusun tugas akhir. Karena itu diharapkan melalui kunjungan ini, beberapa mahasiswa bisa mengambil judul skripsi dan melakukan penelitian di PT. Asuransi Jasindo,” kata Noval Rudin, Jumat (18/10/2019).

Foto: Dok. Istimewa.

Kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum UMK ini mendapat Apresiasi dari pihak PT. Asuransi Jasindo. Salah satu staf PT. Asuransi Jasindo, Ainul Anugrah Paride mengucapkan terima kasih dengan adanya kunjungan tersebut.

“Kami sangat senang mendapat kunjungan dari teman-teman mahasiswa, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memajukan pendidikan di negeri ini. Kami berterima kasih sudah dilibatkan untuk menjadi bagian dari itu, semoga ada sesi lainnya lagi untuk bisa berdiskusi lebih lanjut,” ucap Ainul Anugrah Paride.

Kunjungan itu berlangsung selama dua jam. Pihak Asuransi Jasindo memberikan pemahaman dasar mengenai asuransi dan dasar hukumnya yang ditanggapi antusias oleh para mahasiswa.

rls/bni