Pembangunan Makorem 143/Halu Oleo Capai Rp 5 Miliar Lebih, Kasad: Ini Korem Termegah di Seluruh Indonesia

Sultra Raya513 views

 

Kepala Staf TNI AD, Jendral TNI Mulyono Saat Meresmikan Kantor Markas Korem 143/Halu Oleo

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pembangunan Markas Korem 143/Halu Oleo mencapai Rp 5 miliar lebih. Dari anggaran yang besar tersebut, membuat Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Mulyono memuji kemegahan bangunannya sebagai Makorem yang paling besar di Indonesia.

“Terus terang setelah saya melihat ini, ini merupakan Korem yang termegah diseluruh Indonesia,” ujarnya saat memberikan sambutan peresmian Kantor Makorem 143/Halu Oleo, Kamis (27/4/2017).

Mulyono juga memuji dan mengapresiasi upaya yang sangat besar dari gubernur dalam membantu pembangunan Kantor Makorem 143/Halu Oleo.

“Kalau pemerintah provinsi semua memiliki pemikiran seperti ini, saya merasa enak karena anggaran saya bisa dialokasikan di tempat lain,” katanya.

Saat ini, kata dia, TNI AD membutuhkan banyak sekali fasilitas yang harus dibangun tetapi anggarannya terbatas. Namun demikian, semua itu bisa diselesaikan dengan adanya sokongan dari berbagai pihak.

“Saya yakin dan percaya TNI, Polri dan semua unsur bekerja keras untuk mewujudkan stabilitas keamanan. Insya Allah, kalau kemanannya baik investasi naik dan penghasilan negaranya besar saya yakin fasilitas TNI dan Polri akan ditambah,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan, renovasi pembangunan Markas Korem 143/Halu Oleo bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai BUMD, BUMN serta swasta yang beroperasi di Sultra.

“Persembahan Markas Korem 143/Halu Oleo yang representatif dari pemerintah tidak senilai dari jasa yang diberikan jajaran TNI khususnya Korem 143/Halu Oleo pada dukungan keamanan dan stabilitas daerah di Sultra,” imbuhnya.

Bantuan renofasi ini, juga sebagai wujud rasa cinta yang paling dalam atas penghormatan dan dedikasi dari segenap jajaran TNI AD khususnya Korem 143/Halu Oleo terhadap pemerintah dan masyarakat Sultra.

Penulis : Ajmain Yusdin

Komentar