Pemberantasan Pungli Hingga Pembenahan Lapas dan Imigrasi, Jadi Perhatian Kakanwil Kemenkumham Yang Baru

Sultra Raya200 views
Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra yang baru, Sofyan, S.Sos., SH., MH saat memberikan sepatah kata dalam acara pisah sambut Kakanwil Kemenkumham Sultra.

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Dalam menata birokrasi yang baik ditubuh Kanwil Kemenkumham Sultra dibutuhkan perhatian serius untuk menanganinya, diantaranya adalah pemberantasan pungutan liar (pungli), serta pembenahan lapas dan imigrasi.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra yang baru, Sofyan saat menghadiri pisah sambut mengatakan, pemberantasan pungutan liar adalah program kementrian. Oleh karena itu, pemberantasan pungli juga akan menjadi perhatian serius selama menjabat di Sultra.

“Yang harus dilakukan pertama adalah melakukan konsultasi kedalam dengan para KUPT dan para pegawai. Kita juga akan membahas pelaksanaan kita kedepan khususnya program kementrian tentang pemberantasan pungli, soal keimigrasian, termasuk soal kemasyarakatan,” ungkapnya, Kamis (5/1).

Menurut Sofyan, yang juga akan menjadi perhatiannya selama menjabat nanti adalah pembenahan imigrasi dan lapas. Menurutnya, pembenahan imigrasi dan lapas merupakan hal yang signifikan dan harus diperhatikan.

“Kedepan kita akan mengurangi permasalahan baik pungli maupun pengedaran obat terlarang di lapas,” tuturnya.

Komentar