Pemekaran Provinsi Kepulauan Buton Tersandera Dengan Kondisi Ekonomi Yang Lesuh

Sultra Raya265 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM– Nampaknya impian masyarakat Buton untuk secepatnya menjadikan Kepulauan Buton menjadi salah satu Provinsi harus tertunda lagi. Penundaan pemekaran Kepulauan Buton tersebut diakibatkan oleh kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini masih terus mengalami pasang surut.

Amirul Tamim Anggota Komisi II DPR RI asal Sultra, saat ditemui usai menghadiri undangan debat publik Pilwali Kota Kendari, Rabu (28/12), menyampaikan, sampai saat ini pembahasan mengenai pemekaran Provinsi Kepulauan Buton belum lagi diagendakan.

“Sampai penghujung tahun 2016 ini kami di Komisi II belum menganggedakan pembahasan tentaang daerah-daerah pemeKaran,”terangnya.

Amirul mengungkapkan, lesuhnya pertumbuhan ekonomi negara kita membuat wilayah yang akan dimekarkan menjadi tertunda.

“Kita tahu bersama Akhirakhir ini pertumbuhan ekonomi kita sangat tidak stabil sehingga wilayah baru yang akan dimekarkan menjadi tertunda,”ujarnya.

Pasalnya, kata Amirul, pemekaran wilayah membutuhkan anggaran dan itu dibebankan kepada APBN. Amirul mengaku pihaknya akan kembali menganggedakan pembahasan pembentukan Provinsi Kepulauan Buton  pada tahun 2017 mendatang.

“Nanti tahun 2017 kita akan mencoba mengagendakan kembali pembahasan pemekaran wilayah,”

 

Editor      : Hermawan Lambotoe

 

 

Komentar