Pemilihan Rektor UHO, Tujuh Calon Nyatakan Siap Maju

UHO339 views
Kabid Humas UHO Maulid

KENDARI, PORTALSULTRA.COM Proses penjaringan bakal calon Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) terus berjalan. Pasca dibuka pendaftaran sampai hari ini sudah 17 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Kabid Humas UHO Maulid, saat dihubungi portalsultra.com, menyampaikan bahwa, saat ini sudah 17 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Dari 17 yang sudah mengembalikan formulir, saat ini yang menyatakan siap maju dalam perhelatan pemilihan rektor baru tujuh orang.

“Saat ini yang menyatakan siap maju baru tujuh orang,”ujarnya, Rabu (8/3/2017).

Maulid merincikan, tujuh nama yang sudah menyatakan siap diantaranya, Prof Buyung Sarita, Prof La Rianda, Dr Muhammad Zamrun, Prof Aslan, Prof Andi Bahrun, Prof Nurlansi, Prof La Sara.

Sesuai jadwal, kata Maulid, 9 Maret 2017 adalah hari terakhir pengembalian berkas bagi balon rektor yang akan maju dikursi nomor wahid UHO.

“Jadi besok itu sudah tertutup pendaftaran sekaligus hari terakhir pengembalian berkas bagi balon yang akan maju,”terangnya.

Untuk diketahui, pada Pilrek UHO anggota senat yang akan memilih berjumlah 101 orang. Pada pilrek putaran pertama akan mencari tiga besar. Setelah itu, baru dilakukan kembali pemilihan untuk menentukan siapa yang berhak menjadi pucuk pimpinan. Pada putaran kedua juga suara Menristekdikti akan ikut menentukan pilihan. Dimana suara Menristekdikti sudah ditetapkan 35%.

Penulis : Hermawan Lambotoe

Komentar