Pemkot Buka Pendaftaran Calon Direktur PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Ini Persyaratannya

oleh -19 views

Kendari – Pemerintah Kota Kendari kembali membuka pendaftaran calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari periode 2019-2024.

Pendaftaran akan dibuka mulai 17 sampai 25 Januari 2019. Pendaftar dapat mengantar langsung berkas lamaran di sekretariat panitia seleksi calon Direktur PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Kantor Walikota Kendari, bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Setda Kota Kendari.

Berikut persyaratannya.

Persyaratan Umum

Sehat jasmani rohani dan bebas narkoba.

Memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan.

Memahami penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Memahami manajemen perusahaan.

Memiliki pengetahuan yang memadai di bidang usaha perusahaan.

Berijasah paling rendah S-1 (strata satu).

Pengalaman kerja minimal lima tahun di bidang manajerial perusahaann berbadan hukum dan pernah memimpin tim

Batas usia terendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun

Tidak pernah menjadi anggota direksi, anggota dewan pengawas, atau anggota komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit.

Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah.

Tidak sedang menjalani sanksi pidana.

Tidak sedang menjadi pengurus Parpol, calon kepala derah atau calon wakil kepala daerah, dan atau Caleg.

Persyaratan khusus

Lulus pelatihan manajemen air minum di dalam atau di luar negeri yang terakreditasi, dibuktikan dengan ijazah atau sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga penyelenggara.

Membuat makalah berisi tentang visi misi dan rencana bisnis PDAM Kota Kendari yang akan dijadikan pegangan apabila menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari, setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Bersedia bekerja penuh waktu

Tidak memiliki hubungan keluarga dengan Walikota/Wakil Walikota Kendari, Dewan Pengawas PDAM Tirta Anoa Kota Kendari lainnya sampai derajat ketiga menurut garis lurus ke atas, ke bawah, atau ke samping, termasuk hubungan yang timbul akibat perkawinan.

Untuk diketahui, pembukaan pendaftaran ini dilakukan karena berakhirnya masa jabatan Direktur PDAM Tirta Anoa Kota Kendari pada Mei 2018 lalu.

Penulis: Benny Laponangi

Sumber: Humas Kota Kendari