Pemkot Kembali Lantik 73 Kepala Sekolah, Penilik dan Pengawas

Metro264 views
Wakil Walikota Kendari Musadar Mapasomba saat melantik kepala sekolah, penilik dan pengawas sekolah di Aula Bertaqwa, Senin (10/4/2017).

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari kembali melantik kepala sekolah, penilik dan pengawas lingkup Kota Kendari sebanyak 73 orang di Aula Bertaqwa, Senin (10/4/2017).

Keputusan tersebut berdasarkan surat keputusan nomor 507 tahun 2017 tentang pengangkatan dalam jabatan kepala sekolah, penilik dan pengawas sekolah lingkup pemerintah Kota Kendari.

Wakil Walikota Kendari Musadar Mapasomba dalam sambutannya berpesan agar kepala sekolah, penilik dan pengawas sekolah untuk tidak melupakan predikat tertinggi dalam interaksi sosial di masyarakat.

“Orang boleh jadi profesor, doktor, jenderal dan lain sebagainya, tetapi yang lebih hebat dari itu semua adalah gurunya,” kata Musadar.

Menurut dia, amanah kepala sekolah hanyalah tugas tambahan dari tugas utama sebagai guru. Karena itu, hanya ada dua pilihan, apakah mau jadi guru yang senang atau guru yang dicuekkan oleh murid muridnya.

“Apakah guru ini panggilan jiwa atau pekerjaan yang semata mata hanya ingin mendapatkan gaji. Kalau guru yang menjadi panggilan jiwa, dimana pun kita ditempatkan maka kita pasti akan menikmati. Mau jadi kepala sekolah atau tidak kita pasti menikmatinya,” ujarnya.

Sedangkan mutasi yang dilakukan, kata Musadar, agar lebih optimal kinerjanya. Pihaknya menambahkan, ada yang sudah mengabdi selama 13 tahun di sekolahnya. Jika selama 13 tahun tidak di rolling, maka tidak bisa lagi menerima tunjangan. “Itulah sebabnya sehingga dilakukan pertukaran,” tuturnya.

Editor  : Ajmain Yusdin

Komentar