Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi e-Humas

Metro274 views

Plt. Sekda Kota Kendari Indra Muhammad. Foto: dok. Humas Pemkot Kendari.

Kendari – Dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berinovasi, kali ini Pemkot Kendari meluncurkan aplikasi e-HUMAS. Aplikasi ini langsung diuji coba Plt. Sekda Kota Kendari Indra Muhammad yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari, Rabu (27/2/2019).

Menurut Indra Muhammad, melalui aplikasi ini masyarakat dapat mengetahui informasi-informasi seputar Pemkot Kendari, seperti berita kegiatan, program pemerintah, dan perda yang berlaku.

“Melalui layanan ini masyarakat bisa menyalurkan usul, pendapat, bahkan keluhan yang nanti direspon oleh dinas terkait maupun oleh bapak Walikota secara langsung sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Kendari dalam meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” ujar Plt. Sekda Kota Kendari saat membuka Sosialisasi Tata Cara Pengoperasian Aplikasi e-HUMAS.

Untuk diketahui, aplikasi yang digagas Bagian ADM Humas dan Protokol ini, memiliki beberapa konten yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, di antaranya aduan, berita, kontak, program, perda, dan konten-konten lainnya. Untuk mengakses aplikasi ini sangat mudah, bisa langsung di unduh di Google Play, e-Humas Kendari.

Selain informasi, masyarakat juga dapat menyampaikan aduan mengenai pelayanan publik di Kota Kendari yang dirasa kurang baik, seperti jalan yang berlubang, kebersihan pasar buruk, dan lain-lain. Aduan tersebut akan langsung dihubungkan dengan dinas-dinas terkait bahkan dengan Walikota langsung.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar