Pemprov dan 7 Kabupaten/Kota di Sultra, Serahkan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2016 Pada BPK RI

Sultra Raya194 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama 7 kabupaten/kota, hari ini menyerahkan langsung laporan keuangan tahun anggaran 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra.

“Penyerahan laporan keuangan ini adalah kewajiban konstitusional yang harus dijalani dan wajib bagi seluruh penyelenggara pemerintahan, baik pusat, provinsi, dan kabupaten/kota,” terang Nur Alam saat memberikan sambutan, sebagai perwakilan dari para pimpinan daerah yang meneyerahkan laporan keuangannya di Aula BPK Perwakilan Sultra, Jum’at (31/3/2017).

Secara berurut, penyerahan laporan keuangan dimulai oleh Pemda Provinsi Sultra yang diwakili oleh Gubernur Sultra Nur Alam. Kemudia Kota Kendari, Konawe, dan Kolaka. Setelah itu berlanjut pada 4 daerah lainnya, yakni Wakatobi, Bombana, Kolaka Utara, dan Konawe Selatan.

Kepala BPK RI Perwakilan Sultra usai menerima laporan keuangan Pemda Sultra dan 7 kabupaten dan kota mengatakan bahwa BPK juga berharap agar semua laporan keuangan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kami juga berharap seperti apa yang disampaikan Bapak Gubernur, dan kita amini mudah-mudahan komitmen dan kerja keras Bapak/Ibu sekalian dapat terwujud. Karena pada dasarnya opini bukan pemberian BPK, tapi hasil penilaian atas capaian kinerja yang telah dilakukan selama satu tahun,” ujar Kepala Kepala BPK RI Perwakilan Sultra Widyatmantoro.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar