oleh

Penerima Beasiswa ADik Papua-Papua Barat, 3T, dan ADEM UHO Diwajibkan Hal Ini

Foto: Universitas Halu Oleo

Kendari – Mahasiswa baru (Maba) penerima beasiswa afirmasi pendidikan tinggi (ADik) Papua-Papua Barat, 3T, dan ADEM angkatan 2019 Universitas Halu Oleo (UHO) diwajibkan untuk melakukan registrasi pada 5-9 Agustus 2019.

“Melakukan registrasi yang mulai berlangsung pada hari senin tanggal 05 Agustus s.d hari jumat tanggal 09 Agustus 2019 di sekretariat pengelola bidikmisi UHO (Asrama Ibnu Sina Putra UHO) mulai pukul 08.00-16.00 WITA,” kata Pengelola Bidikmisi dan ADik UHO, yang dikutip dari laman UHO, Senin (5/8/2019).

Saat registrasi, maba penerima beasiswa ini wajib untuk membawa foto kopi ijazah terakhir (Surat Keterangan Lulus); fotokopi kartu keluarga dan akte kelahiran; fotokopi KTP; fotokopi kartu ujian afirmasi; bukti surat lulus afirmasi; fotokopi rapor dan nilai tiap semester; fotokopi hasil tes kesehatan (bagi yang sudah mengikuti tes pemeriksaan kesehatan di diknas/kabupaten masing-masing).

“Berkas fotokopi dimasukkan ke dalam map merah,” jelasnya.

“Bagi yang tidak melakukan registrasi sesuai waktu yang telah ditentukan, dinyatakan mengundurkan diri.”

Daftar penerima beasiswa ADik Papua-Papua Barat, 3T, dan ADEM dapat anda lihat di sini.

Untuk diketahui, program beasiswa ADik merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan akses pendidikan tinggi.

Program ADik merupakan bentuk keberpihakan pemerintah untuk membantu perguruan tinggi mencari dan menjaring calon mahasiswa dari daerah Papua dan Papua Barat serta daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

bni/bni

Komentar

News Feed