Perayaan HUT Kota Kendari ke-188 akan Dimeriahkan Nissa Sabyan

oleh -446 views

Nisa Sabyan. Foto: Facebook.

Kendari – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-188 akan dimeriahkan sejumlah artis ibu kota diantaranya vokalis Sabyan Gambus, Nisa Sabyan. Hal ini terungkap saat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar rapat persiapan HUT Kota Kendari di Aula Bertaqwa Kantor Walikota Kendari, Selasa malam (12/3).

Pemkot Kendari juga akan menggelar Kendari Expo 2019 yang dipusatkan di Lapangan Benu-benua, Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat.

“Kegiatan Kendari Expo akan kita laksanakan di Lapangan Benu-benua,” ungkap Sulkarnain, seperti dikutip portalsultra.com dari kendarikota.go.id, Sabtu (16/3/2019).

Rapat persiapan HUT Kota Kendari tahun 2019. Foto: Humas Pemkot Kendari.

Terkait dengan pemanfaatan lapangan Benu-benua, Pemkot Kendari akan berkoordinasi dengan Korem 143/Haluoleo, sebagai pihak pengelola.

“Kita akan bangun komunikasi dengan pihak Korem, agar penggunaan lapangan bisa dialih fungsikan dulu selama satu minggu,” lanjutnya.

Sulkarnain mengimbau kepada seluruh panitia yang terlibat agar mempersiapkan semua kebutuhan dalam pelaksanaan Kendari Expo 2019. Rencananya Kendari Expo akan di laksanakan 1 sampai dengan 4 Mei 2019.

Selain ekspo, Pemkot Kendari juga akan menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba kuliner khas Sultra, SIKATO, lomba catwalk hijab antar OPD dan kecamatan, lomba shalawat antar kelurahan, lomba qasidah.

Kemudian, lomba stand terbaik, lomba pidato bahasa daerah antar OPD, lomba lulo kreasi antar SD, SMP, dan OPD, lomba harian (menggambar dan mewarnai) tingkat SD sederajat serta open house tingkat SMP.

Panitia juga akan menyediakan stand untuk pameran multi produk seperti handphone, meuble, otomotif, properti, dan keuangan.

Penulis: Benny Laponangi