Peringati Hari Ibu, UKMK Al Qalam USN Usung Tema “Peran Ibu Dalam Membangun Peradaban”

oleh -0 views

KOLAKA,PORTALSULTRA.COM – Dalam rangka peringatan Hari Ibu, Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Al-Qalam Universitas Sembilanbelas November Kabupaten Kolaka (UKMK Al-Qalam USN Kolaka) melaksanakan peringatan Hari Ibu bertempat di Auditorium USN Kolaka dengan tema “Peran Ibu Dalam Membangun Peradaban”.

Ketua Umum UKMK Al-Qalam USN Kolaka Syamsudin mengatakan, “Alhamdulillah peserta hari ini dihadiri oleh mahasiswa USN dan kampus lain yang ada di Kolaka seperti Kampus Akper dan Akbid, hadir pula siswa-siswi SMA & SMK.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada peserta seminar bahwa betapa pentingnya mengenal ibu dalam konsep islam sebagai madrasah dan pahlawan yang tak tergantikan.

Para Pengurus UKMK saat foto bersama setelah kegiatan berlangsung

Ia juga berharap agar berbakti kepada ibu tidak hanya dilakukan pada momen peringatan hari ibu saja akan tetapi, harus dilakukan setiap hari karena berbakti kepada ibu merupakan suatu kewajiban. Tanpa ibu kita tidak bisa lahir, ibu selalu berjaga dan terjaga,” tandasnya ketika ditemui oleh wartawan portalsultra.com

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Wakil Rektor III USN Kolaka Dr. Achmad Lamo Said, S.Sos., M.Si untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kagiatan peringatan hari ibu tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif, semoga terus digalakkan dalam pelaksanaannya. Kita juga berharap kalo bisa kita mengajak agar orang bisa masuk ke dalam organisasi tersebut misalnya yang tidak tertarik dengan organisasi-organisasi keislaman perlu diajak masuk.

Kedepannnya kegiatan seperti ini harusnya banyak dukungan dari birokrasi kampus misalnya di tingkat prodi dan fakultas harus mendapatkan dukungan karena ini kan mereka yang punya mahasiswa, itu harapan saya,” terangnya saat ditemui di ruangannya.

 

Reporter : Albar Arhyfin

Editor      : Benny Syaputra L.