Pilgub 2018, Gerindra Sultra Tunggu Dilamar

Politik251 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra pada 2018 mendatang, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sultra menyatakan jika setiap kandidat Calon Gubernur (Cagub) akan dilihat hasil surveinya. Sehingga terbuka peluang bagi siapa saja yang ingin menggunakan Gerindra untuk maju bertarung di Pilgub.

“Jadi setiap calon tentu nanti akan kita lihat hasil surveinya. Termasuk dengan kesanggupan orang itu untuk menang. Memang ada boleh juga dari dalam, seperti saya. Tapi siapa saja boleh datang melamar. Nanti kita tes siapa yang berpeluang,” ungkap Ketua Gerindra Sultra Imran, saat ditemui dikediamannya, Kamis (6/4/2017).

Lanjut mantan Bupati Konsel itu, jika secara internal mereka juga menyediakan semacam tes bagi semua kandidat calon gubernur yang akan menggunakan Gerindra sebagai kendaraan politiknya.

“Karena memang di Gerindra itu seperti pengalaman kita seperti di DKI Jakarta, ada semacam tes-tes khusus. Tesnya itu yah, kita lihat rekam jejaknya, akademik, dan juga soal moral dan mental,” jelasnya.

Lebih utama kata Imran ialah mengenai visi dan misi serta program yang jelas dari seorang calon gubernur tersebut. “Lebih utama lagi, calon itu harus memiliki visi misi dan program yang jelas untuk limat tahun ke depan. Jadi intinya harus terukur dan kalau mau jadi gubernur harus punya itu,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, jika prosedur yang Gerindra tetapkan, tak lain ialah bahwa untuk memastikan jika setiap calon gubernur yang akan tampil menggunakan Gerindra dapat menang di Pilgub Sultra.

“Anda juga harus punya strategi, karena ini Pilkada bukan bukan hanya ajang kuat-kuatan. Ibaratnya anda akan berenang 10 Km, masa anda hanya modal tenaga doang dan otak. Tentu punya strategi khusus untuk bisa menang. Jadi kami terbuka untuk semua calon,” tambahnya.

Diketahui sampai saat ini, Partai Gerindra belum membuka penjaringan untuk Cagub Sultra. Dikarenakan belum adanya instruksi langsung dari DPP. Terlebih secara nasional partai besutan Probowo Subianto itu masih fokus di Pilkada DKI Jakarta.

“Selesai tanggal 19 April ini baru kita pikirkan. Karena kita masih konsentrasi di Pilkada DKI Jakarta pada 19 April nanti. Untuk sejauh ini kita masih hanya rapat-rapat terbatas saja. Kita ingin menangkan Jakarta, karena ini sangat penting,” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar