Pilrek UHO Masih Enjel!

UHO214 views
Para Calon Rektor saat menjalani pencabutan nomor urut pada Jumat (10/3) dimana Buyung Sarita (2), Muh Zamrun (1), dan La Sara (6) berhasil melaju ke babak 3 besar Pilrek UHO

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Sejak Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) diserahkan hasilnya kepada Kementrian Ristekdikti, proses pemilihan pucuk pimpinan tertinggi di kampus hijau itu menjadi tidak jelas waktu pelaksanaannya.

Pasalnya sampai saat ini, Panitia Pilrek masih dalam posisi menunggu instruksi dari Kemeristekdikti.

Baca Juga : Pilrek UHO Kembali Ditunda, KPK dan PPATK Telusuri Rekam Jejak 3 Calon Rektor

“Kita masih dalam posisi menunggu dari Kementerian. Sekarang ini pihak PPATK/KPK masih memproses rekam jejak calon rektor 3 besar itu,” tulis Ketua Panitia Pilrek Hilaludin Hanafi melalui pesan WhatsApp kepada portalsultra.com, Rabu (5/4/2017).

Sementara diketahui sampai saat ini, mengenai tenggang waktu selesainya penelusuran rekam jejak oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Komisi Pemberantasan Keuangan (KPK) juga belum jelas, kapan akan segera selesai dan diumumkan kepada publik.

Baca Juga : Pilrek UHO di Mulai, 101 Anggota Senat Mulai Menyalurkan Hak Pilihnya

Sebelumnya pada Kamis (16/3), 101 anggota senat telah menyalurkan hak suaranya di Pilrek dan menghasilkan Calon Rektor yang masuk 3 besar. Mereka ialah Buyung Sarita, Muh Zamrun, dan La Sara.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar