PKS: Meme 1 Maret Hari Poligami Nasional adalah Hoax!

oleh -25 views

Kendari – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan jika gambar yang memuat pimpinan PKS dan bertuliskan tanggal 1 Maret sebagai Hari Poligami Nasional adalah bohong alias hoaks.

“Beredar Gambar HOAX dengan konten PKS pada tanggal 1 Maret 2019 yang beriksi konten fitnah. PKS tidak pernah merilis atau memproduksi atau mempublikasi konten ini. PKS akan melaporkan tindakan ini karena telah mencederai citra partai, penyalahgunaan identitas partai, dan penggunaan foto tokoh/pimpinan partai secara tidak bertanggung jawab, yang sangat merugikan partai secara institusi,” tulis PKS dalam situs art.pks.id sebagaimana dilihat portalsultra.com, Minggu (3/3/2019).

“Mari berpolitik dengan santun dan benar, tanpa mencederai pihak lain dengan menyebar fitnah dan black campaign. TURN BACK HOAX!,” lanjutnya.

Meme hoax itu menampilkan foto Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Sohibul Iman beserta logo hingga akun media sosial PKS. Di meme hoax lainnya, foto Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid juga ikut ditampilkan.

Gambar hoax soal poligami yang menampilkan sosok pimpinan dan logo PKS. Foto: pksart.id

“Pemilu adalah kontes adu gagasan. PKS sudah meluncurkan 4 program janji kampanye sejauh ini. Tapi ternyata ada pihak-pihak yang tidak siap berkompetisi dengan gagasan sehingga menyebarkan fitnah dan kampanye hitam. Mari bersama LAWAN HOAX!,” cuit DPP PKS lewat akun Twitter-nya.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid juga angkat bicara soal hoax meme hari poligami nasional tersebut. Ia pun mempertanyakan apakah polisi akan menangkap penyebar hoax tersebut atau tidak.

“Kembali PKS jadi KORBAN HOAX. Mrk yg tak siap berkompetisi solusi&gagasan dg PKS, mrk ambil jalan terburuk;sebar fitnah dan hoax. Adakah Polisi akan menciduk penyebar hoax dan fitnah thd PKS?” tulis Hidayat di akun Twitter-nya.

Penulis: Benny Laponangi