PKS Pasang Harga, Syarat Koalisi di Pilgub Sultra Mutlak Kadernya Jadi Cawagub

Politik273 views
Muhammad Poli

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Memiliki lima kursi di DPRD Sultra, Partai Keadilan Sejahtera memiliki rasa percaya diri tersendiri untuk memajukan kadernya dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra, minimal Calon Wakil Gubernur Sultra.

Hal ini sesuai dengan pernyataan yang disampaikan mantan Ketua DPW PKS Sultra Muhammad Poli. Poli sapaan akrabnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (10/4/2017) menyampaikan, salah satu syarat yang mesti dipenuhi oleh calon gubernur untuk memakai kendaraan PKS di Pilgub adalah bersedia untuk dipasangkan dengan kader PKS.

“Ya kalau mau diusung oleh PKS salah satu syarat yang harus dipenuhi harus mau berpasangan dengan kader dari internal PKS,”terangnya.

Saat ini, kata Poli, PKS sudah menyediakan beberapa kadernya yang siap untuk dicalonkan jadi cawagub. Peta koalisi Pilgub antara wilayah daratan dan kepulauan atau sebaliknya, mendorong PKS menyediakan kadernya dari wilayah daratan dan kepulauan agar nantinya, sambung Poli, siapapun calon yang berpasangan dengan kader PKS, baik dari kepulauan maupun daratan maka PKS sudah punya stok untuk dipasangkan.

Anggota Wilayah Dakwah DPP PKS ini mengungkapkan, sejumlah nama dari inetrnal PKS yang sudah siap bertarung di Pilgub Sultra yakni, Rasyid, Andi Mansur, Sulkhoni, Musaddar. Keempat nama tersebut merupakan kader PKS dari wilayah daratan. Sedangkan kader PKS dari wilayah kepulauan yang siap bertarung di Pilgub Sultra yakni, Yaudu Salam Ajo, La Pili, Tumaruddin, dan juga dirinya.

“PKS sudah menyiapkan kadernya baik dari daratan maupun kepulauan untuk maju di Pilgub Sultra,”ujarnya.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar