PKS Sudah Rilis 10 Nama Cawawali, Sulkarnain Bicara soal Kriteria

oleh -68 views

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Foto: dok.Humas Pemkot Kendari.

Kendari – Tim Penjaringan Calon Wakil Wali (Cawawali) Kota Kendari yang dibentuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mengumumkan 10 nama yang mendaftar. Wali Kota Kendari Sulkarnain menanggapi atas dirilisnya 10 nama tersebut.

Baca juga: 10 Pendaftar Cawawali Kota Kendari di PKS

Menurut Sulkarnain, tim yang sudah terbentuk akan bekerja sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal PKS. Ia sendiri berharap agar proses penjaringan berjalan dengan baik dan segera menghasilkan nama yang yang akan diusulkan ke DPRD Kota Kendari.

“Saya kira jalan aja sesuai prosedur dengan mekanisme yang ada di PKS kan. Mudah-mudahan sih dari proses ini bisa berjalan baik nantinya segera bisa ada calon yang diusulkan,” ujar Sulkarnain yang ditemui usai menggelar buka puasa bersama di Rujab Wali Kota Kendari, Jumat (31/5/2019).

Wali Kota Kendari Sulkarnain saat memberi sambutan di acara buka puasa bersama Keluarga Besar KKSS, Keluarga Besar Kel. Ujung, Keluarga Tolaki, Keluarga Lestari, dan Keluarga Maspul di Rujab Wali Kota Kendari. Foto: Humas Pemkot Kendari.

Baca juga: Bentuk Tim Penjaringan, PKS Buka Pendaftaran Calon Wakil Wali Kota Kendari

Mengenai kriteria, Sulkarnain mengatakan bahwa, sosok wakil yang akan mendampinginya harus mempunyai tekad dan komitmen untuk membangun Kota Kendari.

“Saya bagus semuanya. Prinsipnya itu satu saja bahwa, kita sama-sama punya tekad dan komitmen untuk membangun Kota Kendari, itu aja. Kriterianya itu tadi, punya komitmen kesungguhan untuk bangun Kota Kendari,” kata Sulkarnain.

Baca juga: Sejumlah Ormas Minta Pengusulan Cawawali Kota Kendari Berlangsung Demokratis

“Semuanya cocok mana saja, yang penting itu tadi syaratnya punya komitmen dan kesungguhan untuk bangun Kota Kendari. Kalau itu berarti kita punya semangat yang sama,” lanjutnya.

Mengenai berapa nama yang akan dikerucutkan dari 10 nama tersebut, Sulkarnain menyampaikan bahwa, hal itu menjadi kewenangan tim penjaringan.

“Belum tahu karena kan saya tidak masuk tim. Tentu tim punya mekanisme sendiri dan kita nunggu saja apa hasilnya karena ini langsung di DPW dan DPP,” ungkapnya.

“Tentu harus dibicarakan dengan partai koalisi. Mekanismenya kan begitu aturannya,” pungkasnya.

bni/bni