Plt Sekda Kota Kendari Buka Seminar Pendidikan

Metro250 views

Kendari – Plt. Sekda Kota Kendari Drs. H. Indra Muhammad membuka Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Kota Kendari yang berlangsung di Aula Bertakwa Kantor Walikota Kendari, Sabtu (26/1/2019).

Plt. Sekda Kota Kendari dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kendari saat ini, selain sedang melaksanakan program wajib belajar yang berskala nasional, juga tengah meluncurkan program belajar wajib bagi warga Kota Kendari dimana anak-anak yang tergolong kategori umur sekolah, baik setingkat SD, SMP, atau SMA/SMK sederajat, harus berada pada lingkungan sekolah untuk mengenyam pendidikan mulai pukul 7 pagi hingga pukul 2 siang.

Indra juga menjelaskan bahwa program tersebut memiliki tujuan yang mendasar, yaitu agar Kota Kendari mampu menghasilkan SDM yang lebih baik yang mampu menjawab tuntutan zaman yang kian pesat perkembangannya.

“Pencapaian kesepahaman dan saling pengertian untuk mencapai maksud dan tujuan dari program tersebut akan disisipkan dan disalurkan melalui salah satu kegiatan pada seminar yang sedang berlangsung hari ini”, jelasnya.

Penulis: Benny Laponangi
Sumber: Humas Kota Kendari

Komentar