Polres Bombana Mulai Siagakan Pasukan Untuk Amankan PSU Pilkada Bombana

oleh -95 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Aparat Kepolisian Kabupaten Bombana mulai menyiapkan personilnya untuk melakukan pengamanan di tujuh Tempat Pemungutan Suara (PSU) yang diperintahkan Mahkamah Konstitusi (MK).

Wakapolres Bombana Agung Basuki saat ditemui usai menghadiri peresmian Kantor Markas Korem 143/Halu Oleo, Rabu (27/4/2017) menyampaikan, pihaknya saat ini tinggal menunggu arahan dari KPU terkait PSU.

Kata dia, untuk mengawal PSU Pilkada Bombana, personel Polres Bombana yang berjumlah 293 sudah siap diturunkan untuk mengawal pengamanan ke tujuh TPS tersebut.

“Kalau Polres Bombana, personel yang dimiliki berjumlah 293 orang dan semuanya siap untuk diturunkan mengawal PSU,”terangnya.

Baca Juga : Ini Anggaran yang Harus Disiapkan Pemda Bombana Untuk PSU 7 TPS

Hanya saja, lanjut Agung, pihaknya masih melihat situasi apakah akan meminta penambahan personil pengamanan atau tidak. Saat ini ,kata Agung, personel yang sudah sedia untuk turun lapangan yakni, 1 kompi personil Brimob Polda Sultra, 1 kompil Dalmas dari Polres Jajaran, dan dari personil Polres Bombana sendiri ada 293 orang.

Agung mengaku, kondisi saat ini, baik sebelum ada putusan maupun sesudah ada putusan MK, Bombana masih status kondusif dan aman.

Baca Juga : Ini Suara yang Akan Diperebutkan Dua Calon Bupati Bombana di Tujuh TPS Tempat PSU

“Jadi kondisi lapangan semuanya terkendali, kondusif, dan aman,”ujarnya.

Penulis : Hermawan Lambotoe