Poros Jalan Sungai Wanggu Banjir Lagi

Metro371 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Poros jalan sungai wanggu kembali direndam banjir. Ada sekira lima puluh rumah yang terendam, sehingga membuat sebagian warga harus mengungsi.

Warga jalan poros sungai wanggu, Ansar, mengungkapkan bahwa, sempat tidak menduga kalau akan banjir lagi.

Ia mengaku sehari sebelumnya, air memang sempat naik tapi surut pada sore harinya. Kemudian malam sekitar pukul 21.00 WITA hujan deras, warga terkejut karena air tiba-tiba meluap.

“Ini naik airnya dari kemarin, tidak sampai masuk di dalam rumah, sorenya sudah bersih-bersih. Tapi tadi malam sekitar jam sembilan itu hujan deras, sampai tengah malam. Kita kaget air tiba-tiba meluap”, ujar Ansar saat ditemui di lokasi banjir, Rabu (21/6/2017).

Sementara itu warga lainnya, Rina, mengaku sedang tertidur saat banjir. Ia dan keluarganya hanya sempat menyelamatkan barang-barang sekedarnya dan membangun tenda dipinggir jalan sebagai tempat mengungsi.

“Tadi malam saya sudah tidur. Air masuk, kita kaget, cepat-cepat kita bangun tenda dan pindahkan barang, mana hujan deras. Semalaman kita tidak tidur kasihan. Tidak sahur mi juga kita ini karena peralatan masak dan bahan makanan tidak sempat kita amankan,” ungkap Rina.

Sebagai informasi, wilayah sungai wanggu menjadi langganan ketika terjadi banjir di Kota Kendari. Terlebih posisi rumah warga yang sebagian besar berada di sekitar daerah aliran sungai (DAS).

Penulis: Rahma Wolio
Editor: Benny Syaputra Laponangi

Komentar