Potret Pembangunan Mega Proyek Jembatan Bahteramas Teluk Kendari

Foto704 views

Kendari – Fotografer portalsultracom Nurdahlia memotret di sela-sela pembangunan Jembatan Bahteramas di Teluk Kendari. Proyek ini merupakan salah satu dari mega proyek dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam yang diprediksi akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia Timur.

Groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan jembatan ini telah dilaksanakan pada Jumat (19/8/2016) dengan nilai kontrak yang lebih dari Rp 729 M. Nantinya jembatan yang berada di Kota Lama Kendari akan melintasi Teluk Kendari ke Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli.
Jembatan yang sempat menuai pro dan kontra, dimana harus digusurnya sejumlah bangunan yang berada di kawasan Kota Lama adalah murni di danai oleh APBN. Dimana panjang jembatan saat grounbreaking oleh Gubernur dan Sekjen Kemterian PUPR adalah lebih dari 1300 meter. Nantinya, seperti dikutip dari kendariposfajar.co.id, jembatan ini juga akan menjadi salah satu dari 7 jembatan Ciber Area. Dengan menggunakan beton khusus dengan material lokal yakni pasir dari Rumbia dan Morosi serta batuannya yang berasal dari Moramo.

Komentar