Prajurit Satgas TMMD Isi Khutbah Jumat

oleh -246 views

Sersan satu Harman Qadar. Foto: Istimewa.

Konawe – Prajurit Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Konawe, Sersan satu Harman Qadar, mengisi khutbah sekaligus menjadi imam shalat Jumat di Masjid Nurul Iman Desa Lawuka, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Jumat (8/3/2018).

Masjid dengan luas 12 x 10 meter persegi yang dapat menampung 150 jamaah ini merupakan salah satu sasaran fisik dari program TMMD 104 Konawe tahun 2019.

Baca juga: Satgas TMMD Beri Penyuluhan HIV kepada Masyarakat, Mahasiswa, dan Siswa SMPN 3 Wawotobi

Jamaah Masjid Nurul Iman Desa Lawuka. Foto: Istimewa.

Dalam khutbahnya, Sersan Harman Qadar menyampaikan tentang amalan jariyah yang tidak akan putus walaupun setelah kita meninggal yaitu dengan bekerja ikhlas membangun rumah ibadah khusunya masjid.

Ia juga menambahkan, Allah SWT akan membalas setiap kebaikan yang dilakukan manusia secara ikhlas meski kebaikan itu hanya sebesar biji zarah.

“Marilah kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” ucap Harman Qadar yang mendapat gelar ustaz dari rekan-rekan sesama prajurit di jajaran Korem 143/HO.

Baca juga: Satgas TMMD Ajak Petani di Anggotoa Gunakan Pupuk Organik

Sementara itu, Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Babinsanya dengan mengisi khutbah Jumat di tempat ia bertugas.

“Saya bangga mempunyai prajurit yang memiliki intelektual spiritual khususnya tentang agama seperti yang dimiliki oleh Sersan Harman Qadar,” ungkap Dandim.

Penulis: Benny Laponangi