Program Konservasi, Pertamina Gandeng PKPU Tanam 5.900 Mangrove

Metro246 views
OH PT. Pertamina (persero) TBBM Kendari, Amir Ridi (kiri) menyerahkan bibit mangrove kepada Wakil Walikota Kendari, H. Musadar Mapasomba (kanan) sebelum dilaksanakan penanaman di kelurahan Purirano Kecamatan Kendari.

KENDARI, PORTALSULTRA.COM PT. Pertamina (persero) TBBM Kendari kembali menggandeng Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Kendari dalam melaksanakan program konservasi lingkungan hidup melalui kegiatan penanaman mangrove di Kelurahan Purirano Kecamatan Kendari, Sabtu (14/1).

OH PT. Pertamina (persero) TBBM Kendari, Amir Ridi mengatakan, kegiatan penanaman mangrove sebanyak 5.900 pohon ini sebelumnya juga telah dilakukan di Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Abeli, namun saat ini penanaman mangrove tidak bisa dilanjutkan karena di Kelurahan Bungkutoko sedang dilaksanakan reklamasi.

“Kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan yang pernah berlangsung di Kelurahan Bungkutoko dan juga rangkaian program penanaman 5.900 pohon mangrove,” ungkap Amir.

Sementara itu, Kepala Pendayagunaan PKPU Kendari, Wa Ode Rahmawati mengungkapkan, selama ini jarang ditemui masyarakat yang secara sukarela mau menanam mangrove sendiri atas dasar kesadaran.
Oleh karena itu, diharapkan dalam kegiatan tersebut, dapat merangsang kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sehingga bisa membuat masyarakat tergerak untuk melaksanakan hal-hal yang positif dalam melestarikan alam sekitar.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, tanggung jawab dan peran serta masyarakat pesisir khususnya kawasan sekitar Kelurahan Purirano dalam menjaga ekosistem pantai dan juga kedepan dapat memberikan manfaat ekonomi untuk masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Ajmain Yusdin

Komentar