Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Yang Digelar BAZNAS dan BRI Syariah

Metro287 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Sebanyak 50 anak hari ini, Kamis (26/1) mengikuti acara sunatan masal gratis yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sultra dan BRI Syariah Cabang Kendari.

Ketua Dewan Pembina BAZNAS Provinsi Sultra, Saleh Lasata mengatakan bahwa khitanan massal yang dilakukan oleh BAZNAS ini kedepannya akan rutin diselenggarakan.

“Insya Allah kedepannya akan rutin kita selenggarakan, tergantung kesiapan dari BAZNAS sendiri dan partisipasi dari komponen masyarakat,” terangnya saat ditemui di Aula Bahteramas saat pelaksanaan kegiatan khitanan massal.

Wakil Gubernur Sultra ini juga menambahkan bahwa khitanan massal yang dilakukan oleh BAZNAS hari ini ialah bagian dari program Gubernur Sultra Nur Alam, yakni Sultra Beribadah.

Sementara Kepala Cabang BRI Syariah Kendari Rizki Alamsyah mengatakan bahwa khitanan massal kerjasama dengan BAZNAS ini adalah bagian dari program BRI Syariah Kendari yang khusus dipersembahkan untuk umat, dalam hal ini masyarakat Kota Kendari.

“Insya Allah ini perdana dengan BAZNAS Sultra. Kedepannya kita akan rutin bekerjasama dalam hal sosial keagamaan karena ini kan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan untuk syiar kepada umat,” jelasnya.

Peserta dalam sunatan masal kali ini, selain dari masyarakat umum ada juga yang berasal dari para pegawai lingkup Pemda Provinsi Sultra.

Editor: Benny Syaputra Laponangi

Komentar