Puluhan Rumah Etnis Rohingya Dirobohkan

oleh -0 views

MYANMAR, PORTALSULTRA.COM – Baru saja ramai video kekerasan etnis Muslim Rohingya oleh polisi Myanmar, kini kabar penindasan terhadap etnis Muslim Rohingya terjadi lagi, ketika rumah warga dirobohkan oleh tentara Myanmar dan meminta penghuninya melarikan diri.

Seperti yang dilansir hidayatullah.com Aksi kekerasan terbaru terhadap etnis Rohingya ini muncul setelah operasi pembongkaran di kawasan itu. Rumah dan toko-toko warga sepanjang operasi di desa-desa lainnya di  wilayah Arakan menjadi korban.

Gambar Satelit Jelaskan Lebih 400 Bangunan di Tiga Desa Etnis Rohingya Dibakar.

Seorang penjaga toko bernama Muhammad Noor mengatakan kepadan Arakan News Agency (ANA),  “Polisi telah melakukan tindakan yang tak terhitung jumlahnya seperti ini, mereka bahkan menghancurkan toko saya tanpa memberikan alasan apapun! Ini mata pencaharian saya,” ujarnya.

Dilaporkan 40 buah rumah Rohingya di desa-desa sekitar Maungdaw, Rakhine hancur dan penghuninya sudah tidak ada. Sebanyak 36 buah rumah dibongkar di Kampung Zam Bonnia. Termasu empat lainnya di Kampung Mirullah.

Media setempat melaporkan, tindakan itu dilakukan oleh tentara Myanmar dan dibantu oleh militan Buddha.

Ekstremis Buddha di Myanmar Serang Acara Maulid Nabi

Seorang penduduk, Saeedul Amin Habib cedera di beberapa bagian tubuh setelah mencoba mempertahankan rumahnya.

Dia juga dipukuli dengan alasan tidak mampu membayar uang kepada pasukan keamanan untuk menghindari kediamannya dari dimusnahkan.

Sumber : [HIDAYATULLAH.COM]