Puspa Bayu Berhasil Amankan Satu Kursi di DPRD Kabupaten Morowali

oleh -210 views

Bayu bersama tim saat beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke berbagai wilayah yang ada di Dapil 2 Kabupaten Morowali. Foto: Istimewa.

KendariPuspa Bayu Nugraha atau yang akrab disapa Bayu berhasil mengamankan satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 DPRD Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang telah selesai dilakukan.

Berdasarkan data perolehan suara yang diterima portalsultra.com, Bayu meraup suara sebanyak 891 suara di Dapil 2 dengan rincian, Kecamatan Bungku Selatan 606 suara, Kecamatan Menui Kepulauan 118 suara, Kecamatan Bahodopi 54 suara, dan Kecamatan Bungku Pesisir 113 suara. Perolehan suara ini sekaligus menjadi yang tertinggi di internal Partai Bulan Bintang (PBB) .

Secara keseluruhan, perolehan suara PBB di Dapil 2 yakni sebanyak 2.644. Hasil itu cukup bagi PBB untuk menempatkan satu orang kadernya di DPRD Kabupaten Morowali. Selain itu, PBB juga mendapat tambahan satu kursi di Dapil Morowali 3 atas nama Aminudin Awaludin yang juga merupakan Ketua DPC PBB Kabupaten Morowali.

Menanggapi hasil tersebut, alumni Program Pasca Sarjana Universitas Halu Oleo (UHO) ini mengatakan bahwa, raihan tersebut adalah bentuk kepercayaan masyarakat sekaligus buah dari kerja keras seluruh tim yang selama ini membersamai.

“Yang pertama tentu kita bersyukur kepada Allah SWT atas semua ini. Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat khususnya di Dapil Morowali 2. Ini adalah amanah dan saya berjanji akan menjaga serta menunaikannya dengan baik,” terang Bayu dalam keterangan tertulis, Jumat (10/5/2019).

“Kalau untuk suara yang banyak itu memang di Kecamatan Bungku Selatan, yah makanya kita bersyukur suara bisa tinggi di kampung halaman sendiri,” lanjutnya.

Untuk diketahui, putra asli Desa Kaleroang Kecamatan Bungku Selatan ini tercatat pernah aktif dalam berbagai organisasi, diantaranya Dewan Pengarah Organisasi Jurusan ITP Fakultas Pertanian UHO (2009-2010), Anggota HMI Cabang Kendari (2012-2013), Ketua Paguyuban IP2MBS-Sultra (2012-2014), dan Sekretaris Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Sultra (2016-2017).

Pada Pemilu 2019 ini ia memutuskan untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Morowali periode 2019-2024 melalui Partai Bulan Bintang (PBB).

Penulis: Benny Laponangi