Raih IPK Sempurna 4,0, Guru SMK 1 Kendari Ini Jadi Lulusan Terbaik UHO pada Wisuda Gelombang Pertama

oleh -387 views
Guru SMK 1 Kendari, Irwan
Raih IPK Sempurna 4,0

Guru SMK 1 Kendari, Irwan

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Dialah Irwan, salah seorang guru SMK Negeri 1 Kendari yang berhasil menjadi lulusan terbaik dari 689 orang calon wisudawan Universitas Halu Oleo (UHO) yang akan mengikuti wisuda pada 30 Mei 2017.

“Saya secara pribadi cukup terharu dan bangga, yang mana di usia menginjak 40 tahun ini atas kemampuan saya, masih bisa meraih prestasi ini. Meski demikian, semua ini sebenarnya tidak lebih dari pemberian Allah kepada saya secara pribadi, khususnya keluarga. Disisi lain juga, ini semua tidak lepas bantuan dari para stakeholder di Pascasarjana dan juga para dosen penguji yang mana selama ini memberi dorongan dan motivasi. Juga tak lupa kepada isteri tercinta,” tutur Irwan kepada portalsultracom yang ditemui saat mengikuti gladi wisuda di Auditorium Mokodompit, Senin (29/5/2017).

Irwan merupakan mahasiswa angkatan VI Program Magister UHO yang mengambil Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Prodi Penjaskes, meraih predikat pujian setelah meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,0 dengan masa studi 1 tahun 7 bulan.

Irwan yang sehari-harinya adalah sebagai Guru Penjaskes di SMK Negeri 1 Kendari, berharap kepada seluruh mahasiswa Pascasarjana yang belum di wisuda agar bisa fokus dalam aktifitas kuliah termasuk memiliki target untuk segera menyelesaikan studi.

“Harapan saya mudah-mudahan mereka bisa fokus kepada kuliah mereka karena ini juga akan menunjang proses belajar mengajar yang ada universitas. Karena itu juga kapan terhalang, bagi mereka juga inputnya kurang bagus. Sebab indikatornya nanti, Pasca akan mengatakan bahwa orang-orang ini hanya sekedar kuliah tapi tidak punya skala prioritas sebagaimana mau selesai dengan waktu yang cepat,” harapnya.

Baca juga: Wisuda Digelar Besok, Ini 12 Lulusan Terbaik UHO Gelombang Pertama

“Karena kita kan menggunakan biaya dalam hal ini (kuliah), kapan diabaikan terus, kita akan kena cas juga. Mudah-mudahan teman-teman itu bisa berfikir seperti kita. Bahwa ada target dan kapan waktunya mau wisuda,” lanjutnya.

Suami dari Mawarni yang lahir 40 tahun yang lalu di Bungin adalah pria asli Buton Utara. Dimana saat ini ia telah dikaruniai 3 pangeran, 2 diantaranya masih menempuh pendidikan di bangku Sekolah Dasar (SD).

Nantinya, Irwan akan dipercayakan untuk membawakan sambutan mewakili seluruh wisudawan pada gelaran Wisuda Gelombang Pertama besok di Gedung Auditorium Mokodompit UHO.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi