Rakorwil PKS Akan Bahas Arah Partai di Pilgub Sultra

Politik297 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Salah satu agenda yang akan dibahas saat Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah masalah Pemilihan Gubernur yang akan dihelat 2018 mendatang.

Salah satu anggota wilayah da’wah (wilda) sulawesi Muhammad Poli saat ditemui di gedung DPRD Sultra, Selasa (21/3/2017) menyampaikan bahwa, di Rakorwil PKS salah satu agenda yang akan dibahas yakni masalah arah partai di Pilgub Sultra

Masalah Pilkada, kata Poli, merupakan amanah dari Rakornas DPP PKS. Rakorwil nantinya, tambah Poli, DPW PKS Sultra akan membahas posisi PKS apakah akan mengajukan calon 01 atau posisi 02.

“Jadi nanti kita akan bahas bagaimana PKS, apakah akan mengajukan kader jadi 01 atau 02,”terangnya.

Menurut Poli, PKS Wajarwajar saja membahas terkait pilgub. Pasalnya, kursi PKS di DPRD Sultra cukup untuk menjadi daya tawar dalam mengajukan kadernya.

“Yang tidak punya kursi saja di DPRD Sultra optimis untuk maju, apalagi PKS sudah punya lima kursi. Jadi wajar kalau PKS bicara 01 atau 02,”tuturnya.

Di pilgub nanti, koalisi yang sudah terbangun ditingkat nasional akan menjadi pertimbangan dalam mengajukan calon. Dikatakannya, koalisi dengan Partai Gerindra akan menjadi pertimbangan tersendiri.

“Koalisi nasional kita dengan Gerindra akan menjadi pertimbangan kita dalam mengusung. Apalagi hampir seluruh daerah kita koalisi dengan Gerindra,”ungkapnya.

Apakah PKS sudah menyediakan Namanama kadernya yang akan maju di Pilgub Sultra? Sejauh ini, kata Ketua Fraksi PKS DPRD Sultra , PKS belum membahas terkait siapa kader yang akan diusung. Poli mengaku, sebagai kader PKS, siapapun yang diberikan amanah maju di Pilgub Sultra harus siap untuk bertarung.

Penulis : Hermawan Lambotoe

Komentar