HomeCitizen JournalismRamadhan Bawa Berkah Bagi Pedagang Takjil

Ramadhan Bawa Berkah Bagi Pedagang Takjil

Citizen Journalism

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Datangnya bulan ramadhan membawa berkah tersendiri bagi para pedagang takjil. Seperti yang ada di sekitaran bundaran mandonga, setiap sore selama bulan Ramadhan mulai dipadati oleh para pedagang.

Sebelumnya hanya terdapat satu atau dua pedagang saja yang terlihat berjualan, namun sejak hari pertama puasa Ramadhan jumlah pedagang semakin bertambah.

“Lebih menguntungkan dari hari biasanya. Mulai banyak pembeli itu sekitar jam setegah 4 dekat-dekat waktu berbuka. Kalau hari biasa, bukan bulan ramadhan laris juga tapi lebih laris selama ramadhan,” Kata Sukma salah satu pedagang takjil yang ditemui beberapa waktu lalu dan ditulis, Kamis (8/6/2017).

Biasanya, semakin dekat saat berbuka, semakin ramai saja pembeli yang berdatangan. Takjil yang di jajakan para pedagang juga cukup beragam. Mulai dari kue lapis, es pisang ijo, es cendol, es buah, dan lainnya.

“Disini pilihannya lebih banyak. Penjualnya juga lebih banyak, jadi kita bisa pilih, mau beli dimana terus mau beli takjil apa. Selain banyak pilihan, disini juga lebih dekat karena rumah saya disekitaran sini juga,” ujar salah satu pembeli yang ditemui saat berbelanja Tika.

Buat anda yang tinggal disekitaran Mandonga, dan tidak sempat membuat makanan berbuka atau sedang dalam perjalanan bisa mampir disini.

Dengan uang Rp 5.000 saja, anda sudah bisa berbelanja disini. Selain harganya yang murah meriah, juga sekalian bisa pilih aneka makanan untuk menu buka puasa anda.

Penulis: Nadra Azzulani Ayis
Mahasiswa Jurnalistik, FISIP UHO