Reposisi AKD, Fraksi Restorasi Nurani DPRD Sultra Tak Ubah Komposisi Anggota

Sultra Raya218 views
Yati Lukman Abunawas, S.IP

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Kocok ulang Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lingkup DPRD Sultra akan segera dimulai. Jika tidak ada aral melintang, bulan ini perombakan AKD akan dilakukan.

Sesuai dengan surat yang dilayangkan Ketua DPRD Sultra kepada masing-masing ketua fraksi, hari ini 19 April 2017 batas penyetoran nama-nama dari setiap fraksi apakah akan merubah posisi anggotanya atau tidak.

Salah satu fraksi yakni Fraksi Restorasi Nurani yang dimotori oleh Yati Lukman Abunawas saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (19/4/2017), menyampaikan bahwa fraksi restorasi nurani dalam reposisi AKD tidak akan melakukan perubahan posisi terhadap anggota fraksinya.

“Kalau kami dari Fraksi Restorasi Nurani tidak akan melakukan perombakan anggota,”terangnya.

Gabungan dari Partai Hanura dan NasDem ini memiliki enam anggota dalam fraksi tersebut. Enam anggota fraksi tersebut diantaranya tiga orang dari NasDem dan tiga dari Hanura.

Yati juga menyampaikan, terkhusus di Komisi I, dalam reposisi AKD yang berubah hanya penambahan anggota dua orang. Pasalnya, kata Yati, anggota Komisi I terbilang sangat sedikit atau hanya berjumlah enam orang. Sehingga dalam reposisi AKD, komisi I mendapat tambahan anggota sekitar 2 orang.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar