Rusman Optimis Dua Maskapai Nasional Segera Beroperasi Di Kabupaten Muna

oleh -165 views
Bupati Muna Rusman Emba., ST

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Dalam rangka kemudahan akses pariwisata di Kabupaten Muna, Bupati Rusman Emba mengatakan bahwa dua maskapai nasional yakni Garuda dan Lion Air akan segera beroperasi di Kabupaten Muna.

Ditemui pada acara coffe morning hari Jumat (28/1) di Grand Clarion Kendari, Rusman Emba mengatakan bahwa kedua maskapai itu akan segera beroperasi pada awal Februari mendatang.

“Dua maskapai tadi sesuai kesepakatan akan beroperasi di awal Februari, yang jelas kita berharap secepatnya,” jelas mantan Anggota DPD RI ini.

Rusman juga menambahkan bahwa seluruh infrastruktur sedang disiapkan oleh Pemda Kabupaten Muna termasuk dengan kesiapan dari Bandara Sugimanuru.

“Bandara sudah sangat siap. Secara teknis dan administrasi sudah selesai semuanya,” terangnya dihadapan awak media.

Bupati yang terpilih secara dramatis melalui putusan MK ini juga mengatakan bahwa ada semacam kompensasi yang diberikan oleh Pemda agar mereka dapat segera beroperasi.

Termasuk memberikan jaminan bahwa pengguna dari dua maskapai ini akan sesuai dengan ekspektasi mereka.

[irp]

Di era kepemimpinan Rusman Emba ini, Pemda Kabupaten Muna sedang giat-giatnya melakukan promosi untuk menarik sebanyak mungkin para wisatawan baik lokal maupun asing untuk berwisata ke Kabupaten Muna.

Editor : Benny Syaputra Laponangi