Salimah dan Relindo Sultra Buka Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Sultra Raya326 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Persaudaraan Muslimah (Salimah) bersama dengan Relawan Indonesia (Relindo) Sultra mendirikan posko peduli banjir dengan membuka dapur umum untuk membantu para korban banjir yang ada di Jl Haji Lamuse Kelurahan Lepo-lepo Kecamatan Baruga.

“Kita disini itu sejak Sabtu kemarin. Paling tidak dengan adanya dapur umum ini sedikit membantu para korban banjir yang memang sangat membutuhkan bantuan, khususnya makanan yang siap konsumsi,” ujar Ketua Relindo Sultra Juliwanto kepada portalsultracom, Minggu (14/5/2017).

Mengenai darimana datangnya bantuan dalam hal ini bahan makanan, Juliwanto mengatakan jika bantuan datang dari berbagai pihak. Termasuk dari para pengurus Salimah dan Relindo sendiri.

“Kalau untuk bahan makanan itu ada juga yang datang dari para pengurus. Ada yang kasi makanan jadi (nasi bungkus), ada juga yang masih harus di olah disini. Tadi malah kalau tidak salah yang bantuan dari Ibu Tina Nur Alam diserahkan di Posko sini (Salimah). Pada intinya siapapun bisa berkontribusi untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang butuh bantuan,” kata Juliwanto.

Dirinya juga menambahkan jika dengan adanya dapur umum, warga setempat (korban banjir) merasa sangat terbantu. “Alhamdulillah respon masyarakat dengan adanya dapur umum ini sangat positif. Mereka menyambut baik dan merasa sangat terbantukan dengan adanya ini,” tambahnya.

Diketahui, selain di Kelurahan Lepo-lepo, banjir juga terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Kota Kendari. Diantaranya di Kelurahan Anduonohu, Kampung Salo, Kendari Barat (Kemaraya), Kelurahan Mandonga, Kelurahan Korumba, Kelurahan Poasia, dan Kelurahan Kambu (Perdos) Kampus Baru.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar