Sandang sebagai Kota Sehat, Objek Wisata di Kota Kendari Mulai Tertata

oleh -173 views

Pantai Nambo. Foto: NSM.

Kendari – Berbagai langkah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari guna menyadang predikat sebagai kota sehat. Langkah ini dilakukan untuk mempertahankan prestasi yang diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pariwisata, hingga saat ini telah berupaya menata destinasi wisata sehinggga predikat kota sehat itu bisa tercapai.

Hendri Irwan Tekaka, Kabid Purbakala dan Permuseuman Dispar Kota Kendari menuturkan, sebuah destinasi wisata sehat, maka lingkungannya harus bersih serta sarana dan fasilitas penunjang bagi pengunjung yang memadai.

“Orang yang melakukan kegiatan wisata di suatu objek wisata hakikatnya seluruh kebutuhan yang dibutuhkan semua ada di tempat itu, contohnya pusat jajanan kuliner, posko kesehatan, musala, tempat sampah, kamar mandi yang memadai tentunya,” ungkapya, Kamis (22/8/2018).

Ia menyebutkan, bagi masyarakat yang berminat untuk berwisata di Kota Kendari, bisa berkunjung di Pantai Nambo Momahe. Menurutnya, selain berwisata laut, di sana terdapat pula jajanan kuliner serta pelayanan kesehatan gratis.

“Saat ini di Pantai Nambo, masyarakat bisa menikmati keindahan pasir dan air bersih, kita sudah siapkan tempat sampah, ada pusat jajajan kuliner, pusat suvenir, dan ada juga pusat pelayanan kesehatan gratis,” jelasnya.

Selain itu, demi memastikan keamanan bagi seluruh pengunjung pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian, TNI serta BNPB.

“Jadi persoalan keamanan masyarakat tidak perlu khawatir, di kawasan Pantai Nambo sudah ada Polisi Pariwisata, Bhabinkamtibmas serta Babinsa dan personel BNPB yang berjaga tiap harinya,” tutupnya.

bni/rls