Santriwati Asal Kolaka Ini Jadi Pemenang MHQH Tingkat Nasional XI

oleh -205 views

Jakarta – Santriwati PPTQ Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Sulawesi Tenggara, Alhudzaifiyyah Ussy Pawennari, berhasil menjadi juara MHQH Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional XI.

Ussy Pawennari meraih juara 2 hifdzil quran golongan putri, kategori 15 juz. Dengan raihan tersebut, Ussi berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp33.840.000.

Sebelumnya, Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis (MHQH) Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional XI resmi ditutup Menag Lukman Hakim Saifuddin. Penutupan ajang tahunan ini berlangsung di Gedung Kementerian Agama MH Thamrin, Jakarta, Kamis (31/1).

Baca juga: Ini Daftar Pemenang MHQH Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional XI

MHQH yang digelar sejak 28 Januari 2019 ini diikuti 290 peserta, terdiri dari 160 peserta putra dan 100 peserta putri yang mengikuti hafalan 30 juz, 20 juz, 15 juz, dan 10 juz. Sedangkan untuk hafalan hadis diikuti 30 peserta.

“Generasi milenial, anak cucu kita yang hidup di era digital tidak boleh kehilangan jati diri dan akhlak Alquran. Pesan Alquran jelas menyebutkan hendaknya setiap diri dari semua kita memikirkan apa yang harus dipersiapkan untuk hari esok dan jangan sekali-sekali menjadi orang yang tidak taat kepada perintah agama, serta lupa kepada Sang Pecipta,” pesan Menag seperti yang portalsultra.com kutip melalui situs resmi Kemenag RI, kemenag.go.id, Jumat (1/2/2019).

“Dengan berkah Alquran dan Al-Hadis, kita berharap semoga Allah SWT mengantar kita menjadi bangsa yang besar, bangsa yang maju dan berkeadaban,” pungkasnya.

bni/bni