Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Bangun Jamban dan Sumur untuk Masyarakat Perbatasan

oleh -0 views

Keerom – Peduli akan kesehatan masyarakat perbatasan khususnya yang berada di wilayah Distrik Bompay, Kabupaten Keerom, Papua, satuan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Yonif 725/Woroagi, pada Kamis (20/12), membangun jamban dan sumur untuk masyarakat setempat.

Pembangunan jamban dan sumur tersebut adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat Distrik Bompay yang menjadi binaannya dalam mendukung aktifitas sehari-hari.

“Pembangunan jamban dan sumur tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan Satgas Yonif 725/Wrg guna mengajak seluruh masyarakat di perbatasan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman sehingga bebas dari penyakit yang kemungkinan akan ditimbulkan dari buang tinja sembarangan,” terang Danpos Bompay Letda Inf Rusdi dalam keterangan tertulisnya kepada portalsultracom, Jumat (21/12/2018).

Secara praktis kegiatan pembangunan yang dilaksanakan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat dan bersih.

“Hal ini penting karena dengan terciptanya lingkungan yang bersih maka akan tercipta jiwa yang sehat. Selain itu juga masyarakat yang memiliki jiwa yang sehat akan memiliki mental yang kuat untuk turut berpartisipasi membangun dan membela bangsa dan negaranya,” pungkasnya.

Penulis: Benny Laponangi