Satgas Penanggulangan Banjir Konut Resmi Ditarik

Sultra Raya281 views

Satgas penanggulangan banjir bersama Bupati Konut Ruksamin usai acara pelepasan. Foto: Kodim 1417/Kdi.

Konawe Utara – Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan bencana banjir Konawe Utara (Konut) dari satuan TNI resmi ditarik. Total ada sebanyak 132 personel yang terdiri dari Korem 143/HO dan Yonif 725/Wrg.

Acara pelepasan berlangsung di halaman Kantor Bupati Konut dan dilepas langsung oleh Bupati Konut Ruksamin, Sabtu (29/6/2019).

Baca juga: Kodim 1417/Kendari dan UI Peduli Bantu Korban Banjir Konut

Bupati Konut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Dandim 1417/Kendari selaku Komandan Satgas (Dansatgas), pilot, dan copilot yang telah berbuat maksimal dalam tugas.

“Berkat operasi udara, masyarakat dapat tertolong dalam pendistribusian logistik dan evakuasi korban terdampak banjir,” kata Bupati.

“Jika kita tidak dibantu dengan skadron udara yang ada saat sekarang ini, saya yakin bukan hanya puluhan dan bahkan bisa ribuan jatuh korban karena terisolir,” lanjut bupati.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Korban Banjir di Konut

Foto: Kodim 1417/Kendari.

Sementara itu, Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya selaku Dansatgas mengatakan, operasi penanganan bencana banjir merupakan wujud kehadiran negara dalam membantu rakyatnya yang terkena bencana banjir.

“Selama kurang lebih tiga pekan keberadaan helikopter BNPB pusat, sangat membantu mempercepat penyaluran bantuan logistik dan memudahkan evakuasi masyarakat yang sakit ke RSU Konut,” ungkap Dandim dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Kepala BNPB dan Komisi VIII DPR RI Kunjungi Korban Banjir di Konut

Untuk diketahui, tanggap darurat bencana banjir di Konut berlangsung sejak 16 sampai 29 Juni 2019.

bni/bni

Komentar