Satgas TMMD 104 Konawe Gelar Sunatan Massal

oleh -188 views

Satgas TMMD menggelar sunatan massal di Desa Karandu, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe. Foto: Istimewa.

Konawe – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1417/Kendari menggelar Bakti Sosial (Baksos), yang salah satu agendanya adalah sunatan massal. Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Karandu, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe.

“Kami telah berkoordinasi dengan Komandan Detasemen Kesehatan (Dandenkesyah) Kendari untuk melaksanakan Baksos yang merupakan salah satu program non fisik TMMD ke-104 Konawe,” kata Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi, dalam keterangan tertulis, Selasa (20/3/2019).

Sementara itu, anggota Satgas TMMD, Praka Tajuddin, yang juga merupakan tim medis dari Rumah Sakit Dr. Ismoyo Kendari mengungkapkan bahwa, dirinya sangat senang bisa tergabung  dalam kegiatan Baksos ini.

“Dengan adanya Baksos ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang merupakan salah satu tujuan dari program TMMD ke-104 Konawe,” ujarnya.

Sunatan massal ini mendapat respon positif dari warga setempat. Salah seorang warga Desa Karandu, Sri Rahayu, yang anaknya diikutkan dalam sunatan masal gratis ini mengatakan bahwa, ia sangat senang dan merasa terbantu.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga dapat membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Kodim 1417/Kendari dengan Rumah Sakit Dr. Ismoyo Kendari (RS. Korem).

Penulis: Benny Laponangi