Satu Jemaah Haji Kota Kendari Wafat di Makkah

oleh -343 views

Wali Kota Kendari Sulkarnain (kanan), Ketua TKHI Sultra Zuhudin Kasim (tengah), dan Ketua Kloter 23 UPG Samsuddn saat melihat jenazah almarhumah Marhan Ali Telano. Foto: Kanwil Kemenag Sultra

Kendari – Seorang jemaah haji asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi, atas nama Marhan Ali Telano umur 63 tahun dengan nomor paspor C 1552783 kloter 23 UPG.

Marhan Ali yang beralamat di Jalan Kedondong, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, menghembuskan nafas terakhir pada Minggu, 28 Juli 2019 pukul 10.15 WAS di Rumah Sakit An Nur Arab Saudi setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Baca juga: Gubernur Lepas Jemaah Haji Sultra Musim Haji 2019

Menurut informasi yang diperoleh dari ketua kloter 23, Samsuddin T, melalui pesan singkat WhatsApp menyampaikan, almarhumah kemarin pagi waktu Arab Saudi sempat mengalami demam dan tim medis memberikan pemeriksaan dan pertolongan pertama.

Setelah dirawat selama satu malam, di rumah sakit An Nur, akhirnya meninggal dunia. Nurhan Ali meninggal karena penyakitnya “Upper GI Bleeding” perdarahan pada saluran cerna bagian atas.

“Almarhuma kemarin pagi mengeluh demam, maka dokter mengambil langkah-langkah dengan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan almarhumah dirujuk ke rumah sakit An Nur untuk diberikan pertolongan lanjutan dan segala upaya telah dilakukan namun Allah berkehendak lain,” terang Samsuddin, yang dikutip dari laman Kanwil Kemenag Sultra, Senin (29/7/2019).

Baca juga: 99 Tahun, Bin Hasan Jemaah Haji Tertua Sultra

Selanjutnya dia mengatakan, pada waktu di rumah sakit, almarhumah selain ditemani tim medis dan petugas kloter, juga didampingi oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain K yang juga sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

“Di rumah sakit almarhumah juga didampingi oleh pak Wali Kota,  bahkan beliau juga yang menuntun almarhumah,” ungkapnya.

Baca juga: Ini Martina, Jemaah Haji Termuda Sultra

Terakhir dirinya berpesan untuk keluarga yang ditinggalkan, agar bersabar dan kepada seluruh warga Kota Kendari untuk mendoakan kesehatan dan kekuatan untuk jamaah haji tahun ini.

bni/bni