SBMPTN Resmi Dibuka Besok, Begini Cara Mendaftarnya

UHO399 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi dibuka besok pada 11 April 2017.

“Besok pendaftaran sudah resmi dibuka seluruh Indonesia termasuk UHO. melalui laman resmi Panitia SBMPTN, http://www.sbmptn.ac.id. Jadwal pendaftarannya itu, 11 April sampai dengan 5 Mei 2017,” terang Humas UHO Maulid dalam keterangan tertulisnya kepada portalsultra.com, Senin (10/4/2017).

Baca Juga : Pendaftaran Dimulai 11 April, Begini Syarat dan Tata Cara Mendaftar di SBMPTN

Sementara ujian tertulis (PBT dan CBT) akan dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Mei 2017. Dan ujian keterampilan pada hari Rabu dan/atau Kamis, 17 dan/atau 18 Mei 2017.

Sedangkan pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2017 mulai pukul 17.00 WIB dan dapat diakses di laman yang sama http://www.sbmptn.ac.id.

Selain itu, bagi peserta pelamar Program Bidikmisi atau calon peserta penerima Bidikmisi yang akan mendaftar SBMPTN, terlebih dahulu harus mendaftar ke laman bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id dan juga telah lebih awal mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk mendaftar SBMPTN 2017, tanpa harus membayar biaya seleksi.

Baca Juga : Ini Kuota Yang Disediakan UHO Untuk Maba 2017, Pertanian Terbanyak, Kedokteran Paling Sedikit

Bagi calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan tidak diterima melalui SNMPTN 2017, dapat menggunakan KAP dan PIN (yang diperoleh dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti) untuk mendaftar SBMPTN 2017, tanpa harus membayar biaya seleksi.

Khusus calon peserta penerima Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN 2017 dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN 2017, maka calon peserta harus memperoleh KAP dan PIN baru melalui laman pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Selanjutnya, calon peserta harus mendaftar SBMPTN 2017 melalui pendaftaran.sbmptn.ac.id dengan menggunakan KAP dan PIN baru untuk memperoleh slip pembayaran guna membayar biaya seleksi SBMPTN ke Bank Mandiri atau Bank BNI atau juga Bank BTN

Reporter : L.M. Ady Marlan
Editor: Benny Syaputra Laponangi

Komentar