Segera Buka Pendaftaran Calon Gubernur, Gerindra Sultra Tunggu Petunjuk dari DPP

Politik274 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Partai Gerindra Sultra memastikan akan segera membuka pendaftaran Calon Gubernur Sultra. Imran selaku Ketua Umum mengatakan bahwa, untuk kepastian kapan akan dilaksanakannya, masih harus menunggu petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Dalam waktu dekat ini, masih kita tunggu petunjuk dari DPP. Saya tunggu dulu Pak Jayadi (Sekum Gerindra) balik dari Jakarta. Nantilah kita sampaikan,” kata Ketua DPD Gerindra Imran kepada portalsultracom, Selasa (9/5/2017).
“Cuma nanti sambil menunggu petunjuk dari DPP, setelah ada itu baru kita bisa ke langkah yang berikutnya,” imbuhnya.

Imran yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Sultra mengungkapkan, belum bisa memastikan apakah pada Mei ini sudah akan dibuka proses pendaftaran.

“Yang jelas kita tunggu petunjuknya dulu. Kalau DPP ini kan model seragam untuk gubernur kan. Jadi kira-kira begitu,” ungkap Imran.

Pilgub Sultra sendiri akan berbarengan dengan 3 daerah yang akan menyelenggarakan Pilbup dan Pilwali, yakni  Kabupaten Konawe, Kabupaten Kolaka, dan Kota Bau-bau. Sekaligus juga akan bersama dengan 171 daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 27 Juni 2018.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar