Sejam Diguyur Hujan, Sejumlah Rumah di Lepo Lepo Terendam Banjir

Metro348 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Belasan rumah serta kios pedagang kaki lima tergenang air pasca hujan di Kelurahan Lepo-lepo. Guyuran hujan selama 1 jam membuat para warga hingga saat ini kesulitan untuk beraktivitas sebagai mana biasanya.

Salah seorang warga yang ditemui portalsultra.com, menuturkan penyebab banjir yang tingginya mencapai setengah betis yakni drainase disekitaran tempat tinggal mereka kurang berfungsi. Sehingga debit air yang begitu besar tidak bisa tertampung dan keluar dari drainase.

“Penyebab banjir ini adalah air kiriman dari sebuah perusahaan yang letaknya berada di dataran tinggi, sehingga menyebabkan luapan air yang berlebihan. Selain itu,drainase yang kurang baik yakni lebarnya tidak mencapai satu meter dan tingginya hanya beberapa senti meter, sehingga debit air tidak tertampung dalam drainase,”terang, Asril Pagalai, Rabu (1/3/ 2017).

Azril berharap, pemerintah secepatnya menaggulangi penyebab banjir tersebut. Sebab, setiap kali hujan turun tempat tinggal mereka pasti terendam banjir.

[irp posts=”3094″ name=”Angin Kencang Disertai Hujan Tumbangkan Pohon di Kawasan MTQ”]

” Bajir seperti sudah terjadi puluhan kali saya tidak bisa lagi menghitungnya. Kita Berharap pemerintah cepat mengambil langkah agar kami bisa terhindar dari banjir”pungkasnya.

Reporter: Syahid
Editor     : Hermawan Lambotoe

Komentar