Sejumlah Rumah Di Kelurahan Anaiwoi Direndam Banjir

Metro364 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Sejumlah rumah di Jalan Tanukila, Lorong Banteng Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Wua-wua direndam banjir setelah diguyur hujan selama beberapa jam. Banjir diduga disebabkan oleh buruknya sistem drainase sehingga menyebabkan meluapnya salah satu saluran air yang ada.

“Kalau tidak salah setelah shalat Ashar. Kira-kira pukul 16.30 tadi, air itu sudah mulai naik sampai sekarang ini,” ujar salah seorang warga Lorong Banteng, yang ditemui di lokasi banjir, Selasa (28/2/2017).

Sampai dengan pukul 18.14 WITA, genangan air di Lorong Banteng masih setinggi lutut orang dewasa. Dimana beberapa masyarakat masih bertahan di rumah masing-masing, guna menunggu sampai dengan surutnya air.

[irp posts=”3044″ name=”Hujan lebat, Sejumlah titik di Banggoeya ‘tergenang’”]

Pantauan portalsultracom, beberapa warga yang rumahnya direndam banjir telah ada yang mencoba memindahkan beberapa barang miliknya ke tempat yang lebih aman.

Sampai berita ini diturunkan, terlihat telah ada beberapa petugas termasuk Kepala BPBD Kota Kendari yang turun langsung meninjau lokasi banjir untuk sekaligus memastikan kondisi warga yang terkena banjir.

Editor : Benny Syaputra Laponangi

Komentar