Ini Tanggapan Tokoh Terkait Hadirnya Media Online, portalsultra.com

oleh -0 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Hadirnya portalsultra.com dalam dunia pemberitaan menambah perwajahan baru di Sultra. Berbagai harapan dari masyarakat Sultra kini diembankan kepada portalsultra.com untuk menjadi media yang terdepan dalam memberitakan berbagai peristiwa yang ada di Sultra.

Salah satu tokoh politik Kota Kendari yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Kendari Muhammad Ali SE MSi sangat mengapresiasi kehadiran portalsultra.com. Apalagi kata Ali, portalsultra.com dihuni oleh Anakanak muda berbakat.

“Saya kira portalsultra.com perlu mendapat apresiasi, apalagi kalau melihat jajaran portalsultra.com yang dihuni oleh sejumlah pemuda berbakat maka masa depan portalsultra.com sangat menjanjikan dan bisa menjadi media rujukan masyarakat Sultra,”terangnya, Kamis (22/12), saat memberikan sambutannya di acara launching portalsultra.com di salah satu restoran yang ada di kota lulo ini.

Sementara itu, Dr Eng La Agusu MSi yang juga hadir membawakan materi tentang prosfek media online di era digital mengungkapkan bahwa, potensi media online semakin besar. Pasalnya 1/2 penduduk Indonesia saat ini sudah menggunakan media online sebagai bahan rujukan dalam mencari dan membaca berita.

“Pengguna internet di Indonesia sudah separuh masyarakat Indonesia, sehingga bukan tidak mungkin hadirnya media online membuat Mediamedia cetak gulung tikar,”paparnya.

Contohnya, kata La Agusu, new york times perusahaan media terbesar yang ada di Amerika Serikat tahun 2011 menutup kantornya akibat menjamurnya media online yang secara pemberitaan jauh lebih cepat dalam menyajikan berita ketimbang media cetak.

La Agusu berharap kehadiran portalsultra.com harus mampu mengangkat potensi yang ada di Sultra sehingga momentum yang terjadi di bumi anoa ini selalu dapat dikontrol oleh masyarakat melalui media

  • Reporter        : Beni Laponangi
  • Editor             : Hermawan Lambotoe