Selangkah Lagi Piala AFF 2016 di Genggam

oleh -3 views

PORTAL SULTRA.COM – 2-1, Indonesia Comeback bersinar Atas Thailand saat menjamu Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12) malam WIB. Tertinggal 0-1 di babak pertama, Skuad Garuda berbalik unggul 2-1 pada babak kedua.
Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk merangkul gelar juara Piala AFF 2016 dan menciptakan sejarah baru. Merah putih hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Thailand pada leg kedua, Sabtu (17/12) mendatang.
Ini kali kedua Riedl mengantar Indonesia ke partai puncak Piala AFF. Yang pertama adalah melawan Malaysia pada edisi 2010.
Pada leg pertama di Kuala Lumpur, Indonesia kalah 2-1 pada leg ke dua di Jakarta pun menjadi tidak berarti karena Indonesia kalah agregat 2-4.
Tidak mudah menekuk Thailand. Indonesia tertinggal dulu ketika menyerang sekaligus kapten Thailand Teerasil Dangda menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-33. Tapi, para penggawa Merah Putih segera bangkit. Setelah turun minum, lahir dua gol balasan dari Rizky Pora pada menit ke-65 dan Hansamu Yama Pranata (75).
Pertandingan putaran kedua akan berlangsung di Thailand pada Sabtu 17 Desember 2016, dan hasil seri saja sudah akan mengantarkan Indonesia untuk merebut Piala AFF 2016.
Sejak digelar 1996, Indonesia belum pernah sekalipun meraih gelar juara turnamen antar negara di wilayah Asia Tenggara itu, yang dahulu disebut Piala Tiger.