Sergio Ramos Didakwa UEFA

Sport199 views

Sergio Ramos (kanan) didakwa UEFA atas tuduhan sengaja mendapatkan kartu kuning. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay

Madrid – UEFA resmi menjatuhkan dakwaan kepada bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos. Menyusul tudingan bahwa Ramos sengaja mendapatkan kartu kuning.

Pesepakbola Spanyol itu dikartu kuning wasit karena melanggar Kasper Dolberg saat Madrid mengalahkan Ajax 2-1 di laga babak 16 besar leg I Liga Champions. Namun, insiden itu terlihat janggal karena bola sedang tidak berada dekat Dolberg.

Dugaan Ramos sengaja mendapatkan kartu kuning kemudian muncul. Dengan situasi ini, Ramos memang akan absen di leg kedua, tapi dia akan bersih dari akumulasi kartu di babak berikutnya seandainya El Real lolos.

“Bukan karena memandang remeh lawan, tapi kadang Anda harus mengambil keputusan seperti ini dan itulah yang yang saya lakukan,” kata Ramos usai pertandingan.

Ramos kemudian meluruskan pernyataanya itu usai pertandingan. Sekalipun hal tersebut tidak bisa mencegah UEFA melakukan penyelidikan.

“Maksud saya memaksakan pelanggaran, sebuah pelanggaran yang tidak bisa dihindarkan. Bukan sengaja mendapatkan kartu kuning. Saat itu dalam situasi serangan balik yang berbahaya di menit ke-88, dengan pertandingan yang terbuka dan duel yang terbuka juga,” ucap dia.

Dilaporkan ESPN, Komisi Disiplin UEFA akan memutuskan kasus ini pada Kamis (28/1/2019). Jika terbukti bersalah, Ramos tidak hanya akan absen di laga Madrid berikutnya namun juga laga perempatfinal.

Sumber: detik.com

Komentar