Setelah Mengabdi, Para ASN yang Kena Nonjob di Mata Nur Alam Bagai ‘Laskar Tak Berguna’

Sultra Raya262 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam menyebut para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkena nonjob setelah mengabdi pada Bupati/Walikota bagai laskar tak berguna.

“Saudara-saudara ini setelah mengabdi pada pimpinan di kabupaten/kota bagai laskar tak berguna. Tapi kita bersabar saja, makanya hari ini kita datangkan langsung dukunnya ASN, yakni Komisioner ASN,” kata Nur Alam sambil berkelakar pada seluruh perwakilan ASN, Kamis (30/3/2017).

Baca juga: Perwakilan ASN di Lima Kabupaten/Kota yang Kena Nonjob ‘Curhat’ ke Gubernur Sultra

Dihadapan perwakilan ASN yang hadir di ruang rapat Kantor Gubernur, Nur Alam menyayangkan sikap para Bupati/Walikota di Sultra yang melakukan nonjob apalagi yang bernuansa politik.

“Saya sangat menyayangkan kejadian ini, apalagi jumlahnya yang sampai ratusan. Bahkan saya dengar ini sampai dengan tenaga honorer. Memang pada dasarnya itu adalah kebijakan pimpinan, tetapi saya lihat ini ada daerah yang melakukan nonjob menjelang pelaksanaan pilkada,” pungkasnya.

Para ASN yang hadir merupakan perwakilan dari Kota Kendari, Kabupaten Muna, Konawe Selatan, Kolaka Timur, dan Konawe Kepulauan.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar