Siapa Sosok yang Pantas Menggantikan Nur Alam?

Politik271 views
Nur Alam

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Menjelang berakhirnya jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), sosok wajah lama mapun baru kembali menghiasi layar kaca perpolitkan sultra guna meraih simpati masyarakat dalam perebutan kursi yang sebentar lagi akan ditinggalkan Nur Alam. Menjadi pertanyaan siapakah sosok yang pantas itu?

“Saya melihat semua punya peluang yang besar. Hanya karena memang yah, pemilihan gubernur ini berbeda dengan pemilihan walikota atau bupati. Sehingga, pengalaman yang saya lihat selama beberapa kali pemilihan gubernur seorang calon itu sebelum menjadi calon itu sudah tiga tahun itu digalang. Menggalang basisnya ialah dengan turun ke masyarakat langsung,” terang Najib Husen melalui sambungan telefon seluler, Selasa (7/3/2017).

Najib mengkapkan jika ada beberapa calon yang saat ini sudah mulai turun ke masyarakat. Meski itu, pengamat yang aktif memberikan tanggapannya seputar perpolitikan di Sultra menilai, dengan banyaknya kabupaten/kota yang ada maka sangat terlambat jika ada calon yang baru akan memulai mensosialisasikan dirinya.

“Kalau saya melihat beberapa calon yang ada, hanya beberapa orang yang mulai turun ke masyarakat. Agak terlambat sekali kalau baru start satu tahun terakhir ini. Iya sangat terlambat sekali jika mereka baru akan turun di satu terakhir ini. Karena dengan 17 kabupaten dan kota itu sangat banyak sekali wilayah yang harus di masuki,” ungkap Najib.

Mengenai sosok yang pantas menggantikan Nur Alam, Najib sendiri tidak bisa memastikan siapa, yang jelas dirinya memprediksi jika koalisi klasik akan kembali warnai Pilgub Sultra.

“Saya tidak bisa memprediksi tapi tetapi koalisi klasik tetap akan terjadi antara wakil yang di daratan dan di kepulauan,” pungkasnya.

Penulis : Benny Syaputra Laponangi

Komentar